Artikel

Jumat, 21 April 2017

286C Hi-Temp Grease with Copper


Schaeffer_Grease_Papasari

Schaeffer286C high temp grease with copper adalah special grease suhu tinggi / high temperature yang terbuat dari campuran bahan synthetic base polyethylene glycol dan silica gel sebagai thickener dan juga memiliki kandungan tembaga.  Selain itu juga di tambahkan additif khusus anti wear extreme pressure suhu tinggi dengan kombinasi molybdenum disulfide, graphite dan serpihan tembaga. Schaeffer 286C high temp grease with copper harus mencapai suhu 600 atau di atas nya agar dapat melumasi secara efektif.


Apabila terpapar suhu tinggi maka Schaeffer 286C high temp grease with copper akan secara perlahan melunak konsistensi nya namun tidak akan menetes, hal ini  terjadi agar tetap dapat membawa dan menyebarkan molybdenum disulfide, graphite dan serpihan tembaga pada sela sela maupun permukaan bearing. Apabila suhu terus meningkat maka campuran bahan synthetic nya akan  menguap secara bersih tanpa meninggal kan residu, varnishes, gums atapun carbon deposits pada permukaan bearing.

Seketika setelah campuran bahan synthetic nya menguap maka lapisan solid lubricant yang terdiri dari  extreme pressure additive dan kombinasi dari molybdenum disulfide, graphite dan serpihan tembaga akan tetap berada di tempat dan melumasi hingga suhu mencapai 1200°F / 650°C; di karenakan karakterisik nya yang sangat suka menempel pada permukaan metal dan membentuk suatu lapisan film.

Oleh karena nya lapisan film yang menempel pada lapisan metal tersebut tidak hanya dapat bertahan dari suhu tinggi, namun dapat juga bertahan dari tekanan melebihi 500.000 psi; lapisan ini bertahan lama dan memberikan perlndangan yang superior yang di butuhkan di saat high shock load, extreme pressure dan vibration.

Lapisan solid lubricant juga akan membantu mengurangi friksi / gesekan; seperti yang kita ketahui apabila friksi / gesekan berkurang maka mengakibatkan keausan juga berkurang dan meningkatkan usia pakai bearing, penghematan energi, berkurang nya downtime dan penghematan penggunaan pelumas.

Schaeffer286C high temp grease with copper juga memiliki keunggulan  lain nya seperti mencegah karat dan oksidasi, water resistance, mechanical dan shear stability dan juga sangat menempel pada permukaan. Karena sifat nya yang sangat menempel maka hal ini juga tidak mudah untuk lepas pada saat tersiram air, ataupun terlepas dan bergeser pada saat menerima impact atau terlindas oleh beban berat dan vibrasi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar